Minggu, 10 November 2013

Membuat Aquarium Air Laut


Kali ini kami akan membuat tutorial mengenai cara Membuat Aquarium Air Laut. Seperti apa caranya ? Simak dibawah ini tutorialnya.
  1. Pada awal kita harus menentukan ukuran untuk membuat Aquarium Air Laut, biasanya untuk ketebalan Aquarium Air Laut digunakan kaca yang berukuran 10-12 mm dan hal itu pun dapat diubah sesuai dengan keperluan dan keinginan pemilik. 
  2. Kita menentukan tema apa yang akan dibuat dalam Aquarium Air Luat dengan menyesuaikan pada ukuran Aquarium Air Laut yang kita miliki, tujuan dala fase ini adalah agar dapat lebih mudah fokus dalam hal desain yan nantinya tidak membuat ikan yang ada menjadi Stres.
    Membuat Aquarium Air Laut
  3. Pada saat Aquarium Air Laut sudah jadi, maka hal pertama kita masukan air laut kedalam Aquarium dalam fase ini jangan pernah langsung memasukkan ikan kedalam aquarium yang masih dalam set up. Karena agar kondisi Aquarium Air Laut mendekati aslinya maka harus tercipta “Siklus Nitrogen”. Air aquarium yang bersirkulasi akan menumbuhkan bakteri pendukung kehidupan laut. 
  4. Selanjutnya adalah pemilihan ikan apa saja yang akan dimasukkan kedalam Aquarium Air Laut. Pada fase ini yang lebi berperan aktif adalah si pemilik dari Aquarim Air Laut, namun setiap ikan yang baru wajib “daiaklimaktisasi”. Ikan yang baru harus disesuaikan dulu dengan suhu yang ada di Aquarium Air Laut. Dengan cara ambangkan ikan dalam plastik di aquarium kurang lebih 30 menit. (Sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Akuarium)
  5. Pada tahap berikutnya memasukkan janis ikan laut kedalam Aquarium Air Laut, ikan terlalu banyak dalam Aquarium Air Laut membuat ikan mudah stress dan mati. Pemberian makanan harus banyak dan kotoran cepat menumouk. Maka dengan demikian kualitas air akan menurun dan berujung pada kematian ikan. Maka disarankan sebaiknya memelihara ikan sesuai dengan kapasitas Aquarium Air Laut yang dimiliki. Selesai tahap ini maka anda sudah memiliki Aquarium Air Laut sesuai dengan keinginan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar