Minggu, 10 November 2013

Cara Merawat Aquarium Air Laut

Cara Merawat Aquarium Air Laut - Perawatan paling sering yang dilakukan dalam pemeliharaan Aquarium Air Laut adalah pengisian kembali air laut, karena air laut cepat menguap.  air aquarium yang menguap adalah airnya saja, bukan dengan garamnya. Dalam hal ini disarankan untuk menggunakan air tawar dengan kondisi terbaik, agar dapat memperoleh kualitas terbaik jangan menambahkan dengan menggunakan air laut karena jika menggunaklan air laut untuk mengisi kembali aquarium maka yang akan terjadi adalah semakin tingginya salinitas air dalam aquarium. Jika salinitas melewati angka tertentu, beberapa jenis atau bahkan semua ikan bisa mati. Gunakanlah hydrometer setiap kali mengisi ulang Aquarium Air Laut anda.



Perawatan lain yang perlu dilakukan adalah secara berkala mengecek salinitas air Aquarium Air Laut. Dalam hal ini biaanya bersamaan dengan pengisian air tawar seperti yang sudah disebutkan. Meski air laut yang sudah menguap sudah digantikan dengan menambahka air tawar tidak berarti kadar salinitas bisa tetap pada skala yang diharapkan. Salinitas air bisa naik disebabka  oleh pemberian makan pada ikan. Hal ini tergolong lambat tergantung dari banyaknya pemberian makan pada Aquarium Air Laut.

Membersihkan kaca dari lumut pada Aquarium Air Laut. Jelas hal ini sangat diperlukan agar kita dapat selalu menikmati keindahan Aquarium Air Laut kita. Dalam hal ini mengguankan magnet pembersih kaca adalah hal yang terbaik. Hanya saja jika anda menggunakan pasir lava bebrapa jenis batu yang lebih keras dari pada kaca bisa saja tedapat dalam pasir tersebut. Apabila batu tersebut menempel pada magnet maka kaca akan tergores yang mengakibatkan berkurangnya keindahan Aquarium Air Laut.

Pencahayaan pada Aquarium Air Laut. Dalam hal ini pencahayan bukan saja  terletak pada keindahan. Pencahayaan harus cukup dan diatur sedemikian rupa agar dapat meniru sinar matahari sangat diperlukan bagi bioritmik kehidupan didalam Aquarium Air Laut.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar